Ada Leuit Baduy di KMT Commuterline

1 min read

KMT Leuit Baduy

Ada Leuit Baduy di KMT dan Rangkaian Kereta Commuter Line

Leuit Baduy atau lumbung padi adalah salah satu ikon Wisata Budaya Baduy. Ikon ini akan menjadi semakin dikenal setelah pembagian gratis Kartu Multi Trip (KMT) hari ini Senin 04 Desember 2017. Seperti telah diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lebak akan membagikan Kartu Multi Trip gratis kepada masyarakat Rangkasbitung dan sekitaranya. Sebanyak 2000 Kartu Multi Trip (KMT) Commuter Line (CL) dari dibagikan Pemerintah Kabupaten Lebak secara cuma-cuma alias gratis. KMT dibagikan di stasiun Rangkasbitung dan Commuter Line jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang dan juga sebaliknya. Kartu ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lebak yang hendak berangkat menggunakan jasa perkeretaapian. Pembagian kartu gratis ini merupakan program kerjasama antara Pemkab Lebak dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ).


Bupati Iti Jayabaya membagikan KMT Wisata Lebak Banten (sumber gambar: inilahbanten.com)

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pembagian KMT ini merupakan rangkaian dari HUT Lebak ke-189. Sekaligus dibranding dengan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak. Hal ini dilakukan untuk mengangkat citra Wisata Lebak Banten yang selama ini belum banyak dikenal. “Kita berharap tempat wisata Kabupaten Lebak bisa dikenal seluruh Indonesia.” Kata Iti saat membagikan KMT di stasiun Rangkasbitung, Senin 04 Desember 2017.

Menurutnya, pembagian kartu tersebut sengaja disiapkan untuk dibagikan kepada para penumpang. Baik dari tujuan Rangkasbitung ke Jakarta mupun sebaliknya.

KMT yang dibagikan merupakan KMT edisi khusus wisata Lebak Banten. Di dalamnya terdapat beberapa tema destinasi wisata diwilayah Kabupaten Lebak. Selain itu branding Destinasti Wisata Lebak Banten juga akan dipampang di bebeberapa KRL dari dua perjalanan.

Leuit Baduy dan Tanjung Layar Bagian dari Promosi Wisata

Pada kartu multi trip yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut, ada gambar Leuit Baduy dari suku Baduy. Selain itu terdapat juga gambar Tanjung Layar yang berada di Sawarna. Secara tidak langsung ini bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Lebak untuk memperomosikan Baduy, Sawarna dan destinasi wisata lain yang berada di Kabupaten Lebak.

“Kita bagikan KMT ini secara gratis kepada para penumpang. Dalam kartu ini terdapat saldo yang langsung dapat digunakan. Dalam KMT ini juga kita pasang tema tentang destinasti wisata Lebak. Ada Pantai Sawarna dan Baduy.” kata Bupati putri dari bupati sebelumnya Jayabaya.

Menurut Iti, selain Kartu Multi Trip, ada beberapa rangkaian KRL yang akan dibranding menggunakan gambar destinasti wisata di Lebak.

“Nanti sekitar empat kereta akan dibranding gambar tempat wisata di Lebak. Seperti Pantai Sawarna, Ciantir, Curug, Baduy dan lain sebagainya. Branding ini akan kita terapkan di beberapa rangkaian perjalanan baik dari Rangkasbitung menuju Jakarta maupun dari Jakarta menuju Rangkasbitung. Ini sengaja kita lakukan untuk dapat mengenalkan destinasti wisata yang ada di Lebak. Dengan demikian wisata Lebak akan semakin dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat indonesia bahkan mancanegara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.